1.
Memiliki pengetahuan tentang hotel
Memiliki pengetahuan yang lengkap tantang segala informasi terbaru dari
hotel.
2.
Ramah tamah
Sifat ramah tamah akan membuat suasana yang menyenangakan
dan tamu merasa nyaman tinggal di hotel.
3.
Murah senyum
Senyum merupakan modal penting dalam usaha di bidang hospitality.
Tampil dengan ceria dan tersenyum memberikan kesan tersendiri bagi para tamu
terhadap penampilan seorang petugas kantor depan.
4.
Kepribadain baik
Kepribadian baik dan menyenangkan seperti:
a.
Suka membantu
b.
Selalu siap memberikan pelayanan
dengan penuh ikhlas
c.
Menghormati pendapat orang lain
d.
Suka bergaul
e.
Lebih mengutamakan kepentingan
tamu dan perushaan dibandingkan kepentingan diri sendiri
5.
Disiplin
Diperlukan kedisiplinan yang tinggi bekerja di kantor depan karena
menyangkut hal-hal sesitif seperti pelayanan langsung dengan tamu dan perihal
keuangan
6.
Jujur
Sikap jujur terhadap diri sendiri dan orang lain sangat di perlukan
dalam melaksanakan tugas-tugas.
7.
Rasa percaya diri
Dalam menghadapi tamu-tamu yang di layani oleh petugas kantor depan
seringkali harus mengambil keputusan yang cepat dan tepat . untuk itu harus
memiliki rasa percaya diri terhadap keputusan yang di buatnya
8.
Menguasai bahasa asing
Penguasan bahasa inggris ataupun yang lain sangat di perlukan oleh staf
kantor depan. Hal ini mutlak diperlukan untuk menunjang kelancaaran pelayanan
terutama bagi para tamu asing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar